Cara diet untuk penderita diabetes mellitus - fawaz.my.id
News Update
Loading...

10 Okt 2019

Cara diet untuk penderita diabetes mellitus

fawaz.my.id


Cara diet untuk penderita diabetes mellitus


Bagi penderita diabetes mellitus diet merupakan peranan terbesar dalam mengendalikan sebuah penyakit yang sedang berkembang. Cara terdahulu bagi orang diet adalah dengan mengatur makan dan olahraga yang terbukti dapat menurunkan berat badan dengan cepat namun hal ini cocok bagi seseorang yang tekena penyakit diabetes mellitus karena dapat menurunkan kadar gula dalam darah kira-kira 5 sampai 10% secara segnifikan. Data tersebut valid yang diterbitkan dengan judul majalah kesahatan muslim, diabetes mellitus.

Selain memiliki hasiat untuk menurunkan berat badan diet juga memiliki tujuan penting yaitu dengan melakukan diet sudah dipastikan dapat menurunkan tekanan darah, menormalkan kadar korestrol dalam darah, dan gula dalam darah juga dapat terkontrol. Fawaz.my.id memiliki prinsip dalam proses diet anda, yaitu :

1. Hal pertama dalam proses diet adalah anda harus dapat menyeimbangkan antara pasokan energi yang anda terima dan pengeluaran energi. Untuk cara ini anda dapat menggunakan di aplikasi smartphone anda dimana di dalam aplikasi tersebut kita dibari tahu bahwa kalori yang kita perlukan untuk satu hari itu berapa, dan jamberapa saja kita dipaksa untuk berolahraga dengan teratur. Ada juga cara lain yaitu anda bisa hubungi doctor gizi untuk menyeimbangkan antara kalori atau energi yang anda terima dan berapa persen yang harus anda gunakan.

2. Target berat badan kita diet harus disesuaikan dengan umur dan jenis kelamin, tidak bisa seorang laki-laki dewasa ingin diet hingga berat badannya 45 kg hal ini tidak bisa karena laki-laki memiliki hormone untuk terus berkembang dan bertumbuh. Berat badang yang kita inginkan disesuaikan dengan indeks massa tubuhnya yang biasa kita ketahui yaitu BMI, cara mudahnya yaitu dengan membagi berat badan dengan tinggi badan berupa kilogram dibagi dengan satuan meter.

3. Untuk melakukan diet harus ada rasio atau jangka waktu untuk melakukan diet karena yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan yaitu 1 sampe 2 kg satu bulannya. Karena apabila penurunan berat badan secara bertahap akan mempertahankan berat badan yang ideal dalam waktu yang cukup lama. Jadi jangan terburu-buru dengan diet, misalnya kita diet dengan cara seminggu 1 atau 2 kg pasti dalam beberapa hari berat badan anda akan bertambah pada hari-hari berikutnya.

4. Sebenarnya tidak ada diet yang khusus untuk penderita diabetes. Namun cukup menjaga pola makan dengan baik anda sudah terjamin sehat dengan menjalankan prinsip yang saya sebutkan berikut ini : mengandung akan banyak dengan nutrisi, rendah terhadap lemak atau bisa diganti dengan lemat nabati, tinggi akan serat yang berfungsi mengenyangkan dalam waktu beberapa jam jangan memperbanyak karbohidrat, kalori anda harus tercukupi jangan lebih atau pun kurang anda takar kalori perhari anda dengan pas, pasti berat badan anda akan berkurang. Diet ini atau mengatur pola makan ini tidak terkhususkan saja kepada penderita diabetes namun bisa dilakukan oleh semua kalangan baik itu risiko yang terjangkit diabetes, ataupun orang yang ingin terhindar dari diabetes.

Perbedaan diet orang yang terkena diabetes dengan yang tidak adalah untuk yang terkena diabetes diharapkan lebih melihat asupan konsumsi berupa lemak yang harus di takar dengan baik dan benar, dan juga karbohidrat yang harus dijaga atau lebih baik hindari karbohidrat dan perbanyak nutrisi, dengan makan makanan yang sehat seperti telur, ikan dan lain sebagainya yang banyak mengandung nutrisi.

Terimakasih telah membaca Cara diet untuk penderita diabetes mellitus.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done