Berapa banyak asuransi yang seharusnya Anda miliki? - fawaz.my.id
News Update
Loading...

22 Okt 2019

Berapa banyak asuransi yang seharusnya Anda miliki?

asuransi

Hidup harus memiliki asuransi


Saya punya asuransi untuk hampir segala hal. Saya yakin di antara polis asuransi saya bahkan ada polis untuk ‘gangguan terhadap bisnis akibat invasi makhluk asing’. Salah satu polis asuransi terbaik yang saya miliki adalah perlindungan terhadap penghasilan. Ini berarti jika saya tidak bisa bekerja karena alasan kesehatan, saya akan menerima pembayaran bulanan terus-menerus sampai usia 65 tahun. Hal ini sangat menenteramkan hati karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Jika saya menjadi begitu lemahnya sampai tidak bisa bekerja, saya sangat ragu bisa membayar komitmen bulanan saya untuk tunjangan sakit dari pemerintah. Polis ini mahal (kurang-lebih $2.000 per tahun), tapi jelas membantu saya untuk bisa tidur nyenyak setiap malam.

Ada berbagai macam polis yang melindungi segalanya mulai dari kerugian sehari-hari, sampai perampokan, kebakaran dan kemalingan, cedera pribadi, dan lain-lain. Tapi industri asuransi sangat dinamis dan terus berkembang, sehingga selalu ada jenis polis baru yang akan sangat cocok untuk kebutuhan bisnis dan kebutuhan pribadi Anda.

Bisnis yang berhasil bertahan hidup sangat percaya dengan asuransi. Anggarkan asuransi untuk melindungi Anda dari sebanyak mungkin kemungkinan yang bisa terjadi, dan ingat untuk terus mengikuti perubahan produk asuransi yang tersedia.

Berapa banyak asuransi yang seharusnya Anda miliki?


Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini: sebanyak yang mampu Anda beli, dan dalam banyak kasus, lebih banyak lagi. Asuransi adalah salah satu pengeluaran yang sering dianggap sebagai kemewahan karena tidak benar-benar mendatangkan uang untuk bisnis sehari-hari. Kenyataannya adalah tanpa asuransi Anda akan memiliki sangat sedikit jaminan, dan sedikit uang premi yang Anda hemat akan menjadi tidak signifikan jika bisnis dan penghasilan Anda sampai dirugikan.

Hal penting yang perlu diingat mengenai asuransi adalah kebutuhanAnda akan terus berubah. Seiring dengan berkembangnya bisnis, Anda mungkin memiliki lebih banyak pabrik dan peralatan yang harus dilindungi, lebih banyak konsumem datang ke tempat Anda sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan, harta pribadi yang lebih banyak, dan seringkali utang yang membutuhkan tingkat perlindungan lebih tinggi demi memastikan agar keluarga dan mitra bisnis Anda tidak perlu menanggungnya jika Anda sampai mendadak meninggal.

Bicaralah dengan penasihat hukum Anda untuk memastikan bahwa Anda sudah terlindungi secara hukum menyangkut asuransi yang Anda beli dan bahwa Anda sudah memiliki asuransi pribadi yang mencukupi. Saya melihatnya dari sudut pandang bahwa, jika besok saya meninggal, apakah keluarga saya memiliki cukup uang untuk tingkat jaminan finansial tertentu (tapi tak cukup untuk membuat mereka menyuruh saya memilih bergulat dengan buaya sebagai mata pencaharian)?

Tak ada orang yang suka menemukan bahwa tempat kerja mereka dirampok saat baru tiba di sana, tapi hal ini akan lebih mudah diterima jika Anda tahu bahwa Anda sudah sepenuhnya dilindungi asuransi. Jadi, dapatkan sebanyak mungkin asuransi yang mampu Anda beli.

Selalu baca tulisan kecil


Sama seperti kontrak legal yang mengikat lainnya, Anda benar benar harus memperhatikan tulisan kecil di atas polis asuransi. Saya tinggal di wilayah yang rentan banjir dan terserang angin puyuh, yang saya rasa merupakan mimpi buruk bagi asuransi. Semua polis saya ditulis dengan sangat teknis, menjelaskan saya terlindungi dari situasi apa saja dan tidak terlindungi dari situasi apa saja. Pada dasarnya, jika kerusakan terjadi akibat air yang masuk dari atap, saya terlindung asuransi; tapi, jika kerusakan terjadi akibat air yang masuk karena banjir, saya tidak terlindung asuransi. Ada beberapa area abu-abu, seperti hantaman badai dan kerusakan akibat angin puyuh yang merusak atap. Intinya adalah Anda harus benar-benar mengetahui tepatnya Anda terlindung dari apa saja.

Saya membuat daftar pertanyaan saat membeli polis asuransi baru. Saya akan meminta broker asuransi (lihat Kiat #68) untuk menunjukkan di mana letak jawaban untuk pertanyaan saya di atas formulir asuransi, dan jika saya ragu-ragu tentang sesuatu, saya akan menelepon pengacara saya. Saya tahu bahwa ini akan menambah pengeluaran, tapi paling tidak saya tahu di mana tepatnya posisi saya. Tak ada yang lebih buruk dari berdiri di samping gedung yang hancur bersama penilai asuransi yang mengatakan bahwa menurut pasal 455, asuransi tidak melindungi Anda dari kejadian ini. Perasaan hampa itu akan bertahan lama.

Baca juga artikel menarik lainnya mengenai asuransi : MEMAHAMI BISNIS TAKE OVER LEWAT RUMAH DAN PESAWAT TERBANG

Kita semua menerima banyak surat sampah tentang polis asuransi untuk ini dan itu. Jika besok Anda meninggal, keluarga Anda akan mendapat $1 juta, dan Anda hanya perlu membayar $10 per bulan, dan seterusnya. Jika Anda memeriksa tulisan kecil, seringkali ada banyak persyaratannya, dan kadangkala polis yang satu bisa mengesampingkan polis yang lain, jadi Anda bisa berakhir membayar untuk polis yang akan dibatalkan pada saat Anda mengajukan klaim karena polis tersebut dikesampingkan oleh polis lain yang Anda beli belakangan.

Ingat bahwa pada akhirnya, perusahaan asuransi tidak ingin membayar Anda. Mereka mengambil resiko bahwa kondisi yang Anda asuransikan tidak akan terjadi. Jika memang terjadi, mereka akan mencari cara-cara (jalan keluar) untuk menghindar dari keharusan membayar Anda. Saya tidak mengatakan bahwa perusahaan asuransi tidak etis; maksud saya adalah mereka akan sulit dihadapi. Sebagai konsumen, Anda harus waspada dengan apa tepatnya yang Anda tanda tangani dan beli ketidaktahuan bukanlah alasan.

Jika Anda ragu-ragu dengan asuransi Anda, minta nasihat profesional untuk benar-benar memastikan bahwa Anda sudah terlindungi.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done